Mengoptimalkan Posting Blog – 7 Tips Mengoptimalkan Posting Blog Anda

Bagaimana mengoptimalkan posting blog Anda? Mendapatkan peringkat tinggi  pada mesin pencari untuk blog Anda membutuhkan kerja. Ya, banyak kerja. Tetapi dengan memperhatikan pemanfaatan SEO (search engine optimization) tugas Anda akan lebih ringan. Berikut adalah tips untuk meningkatkan SEO secara gratis, dengan 7 tips mengoptimalksn posting blog Anda.

1. Lakukan Riset Kata Kunci

Anda bisa mencoba dan menebak apa yang diketik orang ketika mereka menggunakan mesin pencari (search engine), tetapi dengan alat pencarian kata kunci pekerjaan Anda akan lebih membawa hasil yang lebih baik.

Apa beberapa alat pencarian kata kunci gratis. Anda bisa menggunakan alat Google atau Wordtracker. Selain itu, Anda dapat menggunakan alat dari Google ini untuk pecarian tren frasa.

2. Fokus pada Kata Kunci yang Kompetisinya Rendah

Jangan buang waktu Anda untuk menarget kata kunci yang sangat kompetitif dengan optimasi on-situs karena Anda tidak akan dapat memenangkan permainan.

Bagaimana Anda tahu kalau kata kunci atau frase kunci kompetitif?

Ambil salah satu frase yang Anda temukan ketika melakukan pencarian kata kunci, ketik ke pencarian Google menggunakan kutipan (misalnya: “Mengoptimalkan Posting Blog”), dan kemudian lihatlah angka yang muncul di bawah kotak pencarian.

Jika angkanya besar (lebih dari 75.000), lebih baik dihindari karena itu berarti bahwa frasa yang Anda gunakan sangat kompetitif. Jika angkanya kecil (ketika tulisan ini dibuat, nomornya tidak terlalu besar: 3.000), gunakan dan fokus pada frasa atau kata kunci tersebut karena hal itu jauh lebih mudah untuk menaikkan peringkat.

Catatan: Hanya karena kata kunci atau frasa tidak kompetitif tidak berarti hal itu tidak akan mengirimkan traffic. Dan jika tidak mengirim banyak traffic, hal itu tidak masalah karena traffic yang terkirim tersebut sangat tertarget.

3. Pilih Satu Kata/Frasa Kunci dan Tulis Artikel atau Ubah Artikel Anda

Setelah menemukan kata kunci atau frasa tertarget, tulislah artikel dengan kata kunci atau frasa tersebut, kemudian terbitkan. Atau, Anda bisa juga melakukan sedikit perubahan pada artikel yang sudah ada, sesuai dengan kata kunci atau frasa kunci yang tertarget.

Caranya, temukan frase yang berhubungan dengan topik Anda, dan lakukan sedikit perubahan pada artikel tersebut. Ingat, konten harus berkualitas. Semakin tinggi kualitas, semakin besar kesempatan untuk mengumpulkan link dan kemudian meningkatkan peringkat di mesin pencari.

4. Gunakan Frasa Kunci dalam Judul Posting dan Judul Tag

Yap, sesederhana itu. Gunakan keyphrase dalam judul posting Anda dan dalam tag judul Anda.

5. Gunakan Frasa Kunci dalam Paragraf Anda

Tulisan harus jelas dan ringkas. Tidak perlu terlalu panjang. Kalau artikel Anda terlalu panjang, sebaiknya dibuat seri. Hal ini akan mengurangi kebosanan pembaca. Masukkan frasa kunci di awal artikel atau di tag H2.

6. Gunakan Frasa Kunci di Deskripsi Meta Tag

Menggunakan kata kunci dalam deskripsi meta tag tidak membantu meningkatkan peringkat. Tetapi hal itu akan mendorong orang untuk klik link Anda karena ketika orang mencari kata kunci tertentu di Google, Google akan menebalkan kata kunci atau frasa kunci yang Anda masukkan dalam deskripsi tadi dalam hasil pencarian.

7. Cari Gambar Terkait Frasa Kunci Anda

Ketika Anda mempublikasikan artikel Anda, usahakan untuk memasukkan gambar yang sesuai dan menggunakan frasa kunci dalam deskripsi alt gambar Anda. Hal ini akan membantu mesin pencari melihat bahwa Anda mencoba untuk membuat sepotong konten lengkap. Selain itu juga baik untuk aksesibilitas.

Tentu saja masih ada faktor SEO yang lain. Namun, jika Anda ingin fokus untuk membangun bisnis dan menciptakan konten yang besar, cara-cara di atas dapat Anda terapkan, dan akan meningkatkan peringkat posting blog Anda.

Panduan Mengajar Anak-anak Membaca (Berbahasa Inggris)

Klik di Sini!
Show 0 Comments
No comments yet. Be the first.
%d blogger menyukai ini:
Essential SSL