Keterampilan Paling Berharga di Pasar Tenaga Kerja

Tulisan ini bersumber dari hasil wawancara terhadap para pemikir besar dunia mengenai ramalan mereka tentang perubahan besar di masa mendatang.

Tokoh-tokoh tersebut berasal dari akademisi, pengusaha, penulis, dan lain-lain di antaranya adalah Howard Gardner, Malcolm Gladwell, Tim Ferriss, Noel Tichy, Richard Florida, Tom Rath, Mark Penn, Tamara J. Erickson.

Tulisan aslinya berjudul “The Future of Learning and Work“, karya Michael Laff dalam Laporan Majalah T+D, Desember 2007, berisi jawaban dari para tokoh atas beberapa pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang dikemukakan adalah ini: “Keterampilan apa yang akan paling berharga di pasar tenaga kerja mendatang?”

Berikut adalah jawaban dari tokoh terkait.

Florida: Semangat kreativitas dan kewirausahaan. Pertumbuhan ekonomi didorong oleh kreativitas. Untuk yang pertama kali dalam sejarah manusia, logika dasar ekonomi kita menyampaikan bahwa perkembangan ekonomi lebih lanjut meminta pengembangan yang berkelanjutan dan penggunaan kecakapan kreativitas manusia.

Para pekerja kreatif yang bersedia mengambil resiko, membuat keputusan-keputusan inovatif, dan berpikir kritis akan mengatur diri mereka sendiri terpisah dalam ekonomi kreatif. Di tempat kerja sekarang, kita harus menyadari bakat penuh kita: ekspresi diri dan aktualisasi diri.

Penn: Kemampuan untuk memimpin tim yang teridiri dari tipe kepribadian yang sangan berbeda. Ada premi pada individualitas dan ekspresi diri. Manajer yang efektif akan merangkul keragaman daripada menolaknya, terutama di kalangan karyawan muda.

Ada juga akan menjadi kebutuhan untuk menghormati identitas beragam klien, pelanggan, dan konstituen. Ini preferensi mereka yang mendorong perekonomian. Dan, tentu saja, tempat kemampuan baru, industri yang relevan MicroTrends – yang, kecil di bawah-the-radar kekuatan yang dapat membuat atau menghancurkan bisnis, melakukan perubahan politik, atau meluncurkan gerakan sosial.

Gladwell: Dimensi sosial dari penemuan ide akan lebih penting. Mengetahui di mana untuk menemukan ide dalam sebuah organisasi besar adalah sama pentingnya dengan datang dengan sendiri. Di masa lalu, kami menempatkan banyak penekanan pada kedua. Di masa depan, kami akan menempatkan banyak penekanan pada mantan. Karyawan di organisasi seperti Proctor and Gamble harus melupakan gagasan ini.

In Category: Umum

Buat Video Keren dengan Smartphone Anda!

KLIK DI SINI!
Show 0 Comments
No comments yet. Be the first.
Essential SSL