Bagaimana Menjadikan Website Sebagai Saluran Uang Masuk Secara Online?

saluran uang online

Ada banyak saluran untuk menghasilkan uang secara online, beberapa di antaranya adalah: menjadi anggota jaringan pemasar afiliasi, membuat blog untuk dimonetisasi dengan produk afiliasi, iklan, atau advertisasi.

Pada artikel ini saya akan tunjukkan bagaimana menjadikan situs kita sebagai saluran untuk menghasilkan uang secara online.

1. Pilih aktivitas utama yang akan anda lakukan untuk menghasilkan uang secara online. Anda dapat memilih jenis bisnis yang anda akan geluti. Apakah Anda ingin berjualan secara online, menyediakan jasa konsultasi, atau menyediakan informasi digital yang dapat diakses oleh siapa saja secara online.

2. Beli domain dan hosting. Nama domain disesuaikan dengan jenis bisnis yang anda akan lakukan. Hosting pilih dengan kapasitas secukupnya saja, jangan terlalu besar karena biayanya mahal. Baru setelah blog Anda atau website Anda mendapatkan banyak traffic dan banyak aktivitas, silakan upgrade ke kapasitas yang lebih tinggi.

3. Siapkan blog atau website yang mudah dikelola. Yang terpenting dari aktivitas Anda adalah membangun bisnis Anda. Jangan direpotkan dengan aktivitas pengelolaan blog atau website yang menguras tenaga. Buat blog atau website yang sederhana, mudah dikelola, dan memiliki kecepatan yang baik. Untuk hal ini, wordpress adalah pilihan terbaik.

4. Aktifkan website atau blog anda, publish konten secara regular. Blog atau website Anda tidak akan muncul di internet jika Anda tidak mengaktifkannya. Sebab itu, segera aktifkan blog atau website Anda setelah persiapan selesai. Publish konten secara rutin. Anda dapat mempublish konten Anda setiap hari, atau setiap dua hari sekali, atau setiap minggu. Jangan biarkan blog atau website Anda tidak bertumbuh. Jika Anda mampu, di bulan-bulan awal, publish dua atau tiga artikel setiap hari. Dalam hal ini, jika Anda lakukan, maka dalam waktu tiga bulan, Anda akan sudah memiliki seratus lebih artikel aktif di blog atau website Anda.

5. Promosikan website anda untuk mendapatkan banyak traffic organik. Sambil mengerjakan poin 4 di atas, Anda perlu sejak awal mulai mempromosikan konten di website Anda melalui media sosial, misalnya melalui facebook, twitter, komentar blog, mengirimkan sebagian artikel Anda ke direktori artikel, dll. Disamping itu, SEO juga perlu mulai diperhatikan sejak awal.

6. Monetisasi website dengan iklan, produk afiliasi, atau jual produk anda sendiri. Setelah website atau blog Anda mendapatkan banyak pengunjung, maka Anda akan mendapatkan hasil dari kegiatan Anda mengelola blog atau website. Anda dapat memilih cara yang paling Anda suka untuk memonetisasi blog atau website Anda. Cara yang paling mudah adalah dengan Google Adsense. Anda juga dapat menjualkan produk orang lain di website Anda dengan komisi tertentu jika produk tersebut terjual melalui link di website Anda. Atau Anda ingin menjual produk Anda sendiri di website Anda. Semua dapat Anda lakukan apabila website Anda telah memiliki banyak pengunjung. Selain itu, Anda juga dapat mengelola pengunjung Anda ke dalam daftar keanggotaan email. Kepada mereka Anda dapat berbagi secara khusus, dan dapat pula menawarkan barang-barang secara khusus.

Jika langkah terakhir sudah terwujud, maka sesungguhnya Anda telah memiliki saluran mendapatkan uang secara online melalui blog atau website Anda.

 

Daftarkan Diri Anda Untuk Mendapatkan Informasi Penting Langsung Melalui Email Anda
KLIK DI SINI

 

%d blogger menyukai ini:
Essential SSL