Bagaimana Organisasi Akan Menarik dan Mempertahankan Bakat Top?

Dua pertanyaan lagi dikemukakan dalam tulisan ini terkait tulisan terdahulu “The Future of Learning and Work“. Pertanyaan pertama, “Bagaimana organisasi akan menarik dan mempertahankan bakat top?” Pertanyaan kedua, “Inisiatif macam apa yang mungkin diperkenalkan kepada para pemimpin baru dan untuk melibatkan top performer?”

Berikut adalah jawaban dari dua orang tokoh terkait.

Erickson: Pembelajaran akan menjadi elemen sangat penting dari kemampuan organisasi untuk menarik dan mempertahankan bakat top. Pertama, kesempatan untuk belajar merupakan faktor utama yang dipertimbangkan oleh pata pekerja muda ketika memilih majikan.

Perusahaan yang dapat menawarkan program pembelajaran berbasis luas memiliki kesempatan merekrut lebih baik daripada perusahaan dengan program yang kurang kuat.

Sebuah lingkungan belajar yang kaya akan menjadi penting, tidak hanya untuk pekerja muda, tetapi juga untuk pekerja yang lebih tua yang mencari peluang untuk memfokuskan kembali karir mereka dalam arah baru.

Menawarkan tugas-tugas yang menantang merupakan elemen penting dalam mempertahankan karyawan.

Kedua, perusahaan akan membutuhkan program pendidikan karena, dalam banyak kasus, tidak akan ada cukup kandidat dengan mandat pendidikan yang lebih disukai.

Secara khusus, akan ada kekurangan kandidat berpendidikan tinggi, terutama dalam matematika, ilmu pengetahuan, dan bidang-bidang yang terkait perekayasaan, tetapi juga lulusan perguruan tingi pada umumnya.

Perusahaan akan perlu untuk merekrut orang-orang yang tidak memiliki tingkat yang diperlukan, dan mengisi setiap celah kemampuan setelah mereka dipekerjakan.

Pekerja muda lebih memilih tugas-tugas yang menantang, seringkali orang-orang yang mereka tidak tahu bagaimana melakukannya. Mereka menghargai kesempatan untuk memikirkan hal-hal yang biasanya melibatkan menekan jaringan rekan-rekan yang berpengalaman yang bisa mengajar mereka.

Tichy: Dalam pasar global yang semakin kompetitif, sumber daya manusia merupakan pembeda. Bakat merupakan permainan dalam ekonomi pengetahuan.

Organisasi-organisasi yang sukses adalah organisasi-organisasi dengan para pemimpin di semua tingkatan yang secara terus-menerus tetap mengajar dan belajar dan dengan demikian mereka mampu membuat keputusan-keputusan yang baik.

Menarik bakat berarti lebih dari sekedar merekrut secara domestik. Infosys dan Tata Industri adalah pemain global yang berkompetisi di Bangalore dan bagian lain dari India untuk bakat global. Mereka berdua terlibat dalam usaha-usaha pengembangan kepemimpinan action-learning secara signifikan.

Setiap orang harus menjadi orang kelas dunia dalam menjadi pemimpin di semua tingkatan, pemimpin yang mengajar pemimpin lain, dengan keputusan sebagai variabel kunci keberhasilan.

In Category: Umum

Buat Video Keren dengan Smartphone Anda!

KLIK DI SINI!
Show 0 Comments
No comments yet. Be the first.
Essential SSL