Uang Dari Rumah

Mendapatkan Uang Dari Rumah

Uang dari rumah. Ini sebuah kata kunci (frasa kunci, atau kata kunci berupa frasa). Ketika kita mendengar seseorang mengatakan “uang dari rumah” maka kita sebagai orang awam akan menganggap bahwa yang dimaksudkan dengan kata-kata tersebut adalah uang saku, atau uang yang dibawa dari rumah sebagai bekal ketika kita sedang bepergian.

Tetapi, ketika dihubungkan dengan dunia internet sekarang, uang dari rumah tersebut bisa diasumsikan sebagai keinginan untuk mendapatkan uang dari rumah. Artinya, orang yang mengatakan kata kunci tersebut sedang berpikir bagaimana mendapatkan uang dari rumah. Istilah kerennya adalah bekerja di atau dari rumah untuk mendapatkan uang. Lebih spesifik lagi, adalah mendapatkan uang secara online.

Tulisan ini akan membahas beberapa hal terkait dengan kata kunci yang disebutkan di awal tulisan di atas, yakni: uang dari rumah, mendapatkan uang dari rumah, bagaimana mendapatkan uang dari rumah, mindset untuk sukses dalam usaha mendapatkan uang dari rumah. Mari kita mulai.

Uang Dari Rumah

Sudah dijelaskan di atas bahwa istilah uang dari rumah ini berarti uang yang diperoleh karena bekerja di atau dari rumah. Bukan uang saku yang dibawa dari rumah dalam suatu perjalanan.

Catatan: Anda yang sudah paham dengan istilah uang dari rumah di atas mungkin berpikir bahwa saya suka berputar-putar dalam menjelaskan sebuah istilah, tetapi ini memang saya sengaja agar yang masih awam tidak salah paham.

Istilah uang dari rumah ini menjadi semakin ngetren seirama dengan kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi terutama internet. Dengan kemudahan akses informasi karena internet, orang mulai mengembangkan berbagai usaha, termasuk usaha untuk mendapatkan uang, melalui internet. Maka kemudian muncullah berbagai istilah terkait mendapatkan penghasilan melalui internet yang bisa dilakukan dari rumah. Salah satu istilah dimaksud adalah istilah ini: “uang dari rumah”.

Mendapatkan Uang Dari Rumah

Berdasarkan penjelasan istilah uang dari rumah di atas, maka istilah mendapatkan uang dari rumah berarti bekerja di atau dari rumah untuk mendapatkan uang.

Bekerja di rumah atau bekerja dari rumah adalah istilah yang memiliki makna yang sama. Keduanya berarti bekerja untuk mendapatkan uang yang dilakukan di rumah. Artinya, orang tersebut tidak harus bekerja di kantor atau perusahaan milik orang lain sehingga dia harus meninggalkan rumah ketika bekerja.

Bekerja di rumah atau bekerja dari rumah dapat dilakukan kapan pun, tidak terikat oleh waktu, tergantung pada kemauan pekerja. Ia juga tidak terikat oleh peraturan perusahaan. Ia hanya tunduk pada standar yang dibuatnya sendiri.

Bagaimana Mendapatkan Uang Dari Rumah

Kesempatan untuk mendapatkan uang dari rumah terbuka luas. Mulai dari berjualan kecil-kecilan di rumah, membuka kursus keterampilan, atau membuka jasa konsultasi, dan semacamnya. Dengan kemudahan akses internet oleh masyarakat, kesempatan untuk mendapatkan uang dari rumah tersebut terbuka semakin luas. Di antaranya adalah dengan berjualan secara online.

Melalui internet, Anda dapat memperluas pangsa pasar Anda. Sekarang ini banyak ibu rumah tangga yang memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan tambahan penghasilan, dengan berjualan secara online. Anda cukup membuat website (toko online) untuk memasarkan produk Anda, menarik traffic sebanyak-banyaknya (syukur tertarget) ke website Anda, dan menyelesaikan transaksi.

Jika Anda tidak memiliki produk sendiri, Anda dapat menjualkan produk orang lain (sebagai penjual afiliasi) dan mendapatkan komisi atas penjualan tersebut. Atau, Anda dapat mencari produk di sini, memilih yang tepat, menentukan harga jual dan memasangnya di website Anda. Banyak orang sukses dengan usaha ini. Anda yang mengatur transaksi (melalui transfer bank).

Ketika calon pembeli sudah transfer uang ke bank Anda, Anda kemudian memesankan produk yang dibeli tadi ke toko dimaksud, dan meminta toko tersebut mengirimkan produk ke alamat pembeli Anda. Tempat lain untuk mencari produk yang akan dijual kembali, misalnya: tempat ini atau tempat ini.

Jika Anda memiliki hobi tertentu atau memiliki banyak informasi yang bermanfaat, dan Anda gemar menulis, Anda dapat membagikannya ke orang lain melalui website Anda. Beli nama domain yang mewakili produk Anda dan hosting dengan kapasitas secukupnya (1 GB cukup), kemudian instal wordpress. Bagaimana caranya menginstal wordpress? Silakan baca di sini. Atau Anda dapat menonton video cara menginstal wordpress di sini.

Setelah instalasi dan penataan wordpres selesai, Anda segera dapat mengisi website Anda dengan konten yang bermanfaat, secara teratur dan berdisiplin. Update website Anda secara teratur dengan menambah artikel baru. Bisa dilakukan setiap hari satu artikel, atau setiap dua hari satu artikel baru, atau seminggu dua artikel. Semakin sering Anda meng-update website Anda maka semakin banyak artikel di website Anda, dan kemungkinannya adalah website Anda segera mendapatkan pengunjung yang banyak.

Anda dapat memanfaatkan media sosial online (misalnya Facebook atau Twitter) untuk mempromosikan website Anda, atau memberitahukan ke handai taulan bahwa Anda memiliki website yang sudah online sekaligus mengajak mereka untuk mengunjungi website tersebut (berikan alamat website Anda ke teman-teman Anda).

Untuk sementara, Anda sebaiknya berkonsentrasi dahulu untuk menambah konten di website Anda dan menarik traffic (pengunjung) sebanyak-banyaknya ke website Anda. Setelah anda merasa puas dengan jumlah artikel dan traffic ke website Anda, Anda bisa memasang Google Adsense di situs Anda. Anda akan memperoleh penghasilan pasif dari Adsense jika traffic ke situs Anda besar.

Mindset Untuk Sukses Dalam Upaya Mendapatkan Uang Dari Rumah

Banyak orang yang berhasil menjalankan bisnis online. Tetapi tidak sedikit pula orang yang tidak mendapatkan apa-apa dan menyerah di tengah jalan.

Ketika Anda mulai menggeluti bisnis online, atau Anda ingin mendapatkan uang dari rumah dengan menjalankan bisnis online, maka mindset Anda harus disiapkan. Anda harus yakin bahwa Anda dapat berhasil mendapatkan uang secara online, baik Anda berjualan online, menjadi pemasar afiliasi, atau bahkan hanya berasal dari Google Adsense.

Kata-kata pengingat:

  1. Bisnis online bukanlah bisnis cepat kaya, atau bisnis tanpa kerja tapi bisa kaya;
  2. Untuk berhasil, Anda harus bekerja keras untuk itu. Kecerdasan dan kreativitas sangat membantu. Jadi: bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja kreatif akan memberikan hasil terbaik;
  3. Lakukan, perbaiki kesalahan, tingkatkan dan tingkatkan lagi!
  4. Anda menyerah atau berhenti sebelum berhasil, berarti Anda gagal!
  5. Anda dapat berhasil memperoleh uang dari rumah dengan bekerja online dengan usaha sungguh-sungguh, fokus terhadap tujuan, dan tidak berhenti di tengah jalan.
Apabila Anda merasa ARTIKEL yang Anda baca di atas bermanfaat, silakan di-SHARE (di-BAGI) untuk teman lain agar mendapatkan manfaat yang sama.
0 comments… add one
%d blogger menyukai ini:
Essential SSL